Fortuner VNT Menerjang Gunung Es di Asia Tengah

Fortuner SUV Terbaik | Fortuner VNT Menerjang Gunung Es di Asia Tengah. Selepas china, sesudah meniti kian lebih 10. 000km serta melalui lokasi tropis, banjir di thailand, gurun pasir taklimakan di xinjiang, china, empat unit toyota grand fortuner 2. 7 v at 4x4 yang mengantarkan ekspedisi pertamina fastron euroasia memasuki lokasi asia sedang.


lokasi ini betul-betul tantangan untuk orang-orang serta mobil yang disediakan untuk lokasi tropis. di kyrghyztan, tim mesti melintasi pegunungan batu bersalju dengan kontur jalur berliku serta naik turun. ditambah lagi dengan suhu hawa dingin rata-rata 1 derajad celcius. apalagi terkadang di bawah 0.

berkendara sepanjang kian lebih 22 jam dari kota kashgar, cina menuju ibu kota kyrgyzstan, bishkek, tim rasakan suhu minus 10 derajat celcius serta berkendara nyaris 100 km di jalur yang beralaskan salju tidak tipis serta gunung yang diselimuti salju, layaknya yang dikisahkan tim melalui website pertaminaracing. com.

keadaan ekstrim itu praktis mesti dihadapi tim serta fortuner selama perjalanan melintasi lokasi asia sedang sampai iran. lokasi dataran tinggi yang kering, berbukit-bukit serta keras. rute yang dilewati sampai ketinggi 3900dpl ( dari permukaan laut ). untuk jadikan pembanding, gunung semeru yang paling tinggi di jawa, puncaknya cuma 3676m. tantangan yang keras, lantaran bukan hanya suhu yang turun sampai di bawah 0 derajat celcius namun juga oksigen yang semakin tidak tebal di dataran tinggi.

tetapi sejauh itu, fortuner terus tangguh serta tidak alami kendala apapupun. di antara kuncinya merupakan teknologi vvt-i yang di dukung sensor oksigen. sistem ini dapat mendeteksi jumlah oksigen yang masuk ke area bakar. dengan tahu jumlah oksigen yang masuk, system dapat menakar kebutuh oksigen yang dibutuhkan. katup masuk ke area bakar juga dapat di kendalikan lama bukaannya sesuai dengan keadaan medan serta beban mobil. karena mesin senantiasa dapat menghasilkan tenaga yang diperlukan cocok keperluan.

di iran, empat unit fortuner ini dapat melaju dengan kecepatan tinggi melalui highway yang melintasi negeri beberapa mullah itu menuju turki, pintu gerbang eropa.
pertamina fastron euroasia yepe expedition adalah sesuatu ekspedisi lintas benua asia serta eropa yang dapat meniti jarak sejauh 27 ribu km. tim melintasi 23 negara serta lebih kurang 60 kota. tim ekspedisi yang diisi 16 orang yang mengendarai empat mobil toyota fortuner 2. 7 v at 4 x 4, terlepas dari gedung pertamina jakarta. ( di olah dari beragam sumber )